PD PII Tanjungbalai Siap Berantas Narkoba

0
41

PD PII Kota Tanjungbalai menggelar pembukaan konferensi daerah Pelajar Islam Indonesia di aula dinas pendidikan kota Tanjungbalai (24/8).

Ketua Umum PW PII Sumut Periode 2017-2019, Azhar Annas Nasution yang sering disapa Annas memaparkan bahwa kota Tanjungbalai menjadi peringkat kota ketiga di Sumatera Utara yang terlibat narkoba, ada 84 orang terlibat narkoba di kota Tanjungbalai pada tahun 2017 berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara.

“Berdasarkan BPS Sumut tahun 2017 kota tanjungbalai dihadapkan dengan jumlah kejahatan remaja dibawah usia 18 tahun seperti; 45 orang terlibat narkoba, 12 orang kasus pencurian, 5 orang kasus pembunuhan, 1 orang kasus penganiayaan, 2 orang kasus terhadap kebutuhan umum, 13 orang kasus perampokan, 35 orang dan lain-lain ini lah yang menjadi titik fokus PD PII Kota Tanjungbalai untuk dituntaskan” sambung Annas.

Pj Ketua Umum PD PII Tanjungbalai, khairul syafrizal menyampaikan juga bahwa PD PII kota Tanjungbalai siap untuk memberantas kasus narkoba dan memberikan pendidikan pencegahan kepada seluruh pelajar se kota Tanjungbalai.

Murdiansyah selaku ketua panitia juga menerangkan bahwa pembukaan konferensi daerah PD PII kota Tanjungbalai juga menggelar seminar dari BNN, Kemenag, dan Dinas Pendidikan. Kegiatan ini dihadiri oleh 123 siswa yang berasal dari sekolah SMA N. 2, SMA N. 5, SMK N. 1, SMK N. 4, SMK N. 2, SMA N. 6, SMK N. 3, MAS YAKA, SMK N. 7, SMA N. 7.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here