PB PII : Angin Surga Kursi Menteri Tokoh Muda Jangan Janji Belaka

0
53

Jakarta,
Isu kursi Menteri dari kalangan tokoh pemuda sudah diungkap Jokowi di berbagai kesempatan. Sontak isu ini menjadi angin segar khususnya bagi kalangan Milenial termasuk bagi Organisasi Kepemudaan.

Husin Tasrik Makruf Nasution, Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia menilai rencana tersebut sangat fresh dan membangun optimisme pada generasi muda lantaran Presiden memberi kesempatan anak muda tampil di panggung elite pemerintahan.

“Kami sangat antusias akan hal itu. Jabatan menteri dari kalangan anak muda menjadi penting. Demi mengimbangi narasi pembangunan yang pro anak muda, “Siapa yang mengerti milenial? Ya milenial itu sendiri,” Ujarnya.

Tambahnya, dengan angka sebesar 130 juta milenial ini menjadi modal sosial yang begitu kuat untuk terlibat sebagai subjek pembangunan.

“Tentu jika ingin percepatan kekuatan ini harus dimaksimalkan. Jangan jadi angin segar belaka. Perlu pembuktian bahwa Pak Jokowi memberi kesempatan bagi anak muda tampil,” paparnya.

Dengan melibatkan generasi muda tampil supaya ikut bahu membahu dan bergotong-royong dalam pembangunan, merupakan cara yang jitu bagi suksesi kepemimpinan Indonesia pada masa yang akan datang.

“Nantinya politik tidak dipandang hanya panggungnya orang-orang lama. Tapi membuka kesempatan bagi generasi penerus. Jika presiden serius dengan upaya memajukan bangsa kedepan saya pikir dibutuhkan cara baru, pendekatan baru, semangat baru dan orang-orang baru dari anak muda sebagai sumber kreativitas dan inovasi kebijakan,” tutupnya. (Guns/Ayy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here