PB PII Gelar Kursus Pimpinan Nasional (SUSPIMNAS)

0
59

Suara Cendikia – Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) menggelar Kursus Pimpinan Nasional (SUSPIMNAS) pada Senin, (15/7) di Aula Kemenpora RI. Dilanjutkan agenda kursus kepemimpinan bagi utusan masing-masing Wilayah se-Indonesia pada Senin-Jumat 15-19 Juli 2019 di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP).

Kegiatan ini dimaksudkan guna meningkatkan kapasitas para pengurus organisasi sekaligus mempersiapkan regenerasi kepemimpinan organisasi di tingkat Pengurus Besar, Pelajar Islam Indonesia (PB PII) periode selanjutnya.

Ketua Pelaksana SUSPIMNAS Mauliza Effendi menerangkan, agenda dalam SUSPIMNAS PII kali ini berbeda dengan beberapa agenda SUSPIMNAS periode sebelumnya karena sekaligus akan dilaksanakan Launching Student Entrepreneur School (SES), yakni lembaga khusus yang konsen dalam pendidikan, pendampingan dan peningkatan kapasitas kader dalam bidang kewirausahaan.

“Lembaga ini menjadi bagian integral kebijakan organisasi demi mendorong gerakan kewirausahaan nasional,” paparnya.

Fendi menambahkan, beberapa langkah yang akan digerakan kedepan antara lain melakukan inventarisasi resource organisasi, riset, perumusan kurikulum pendidikan kewirausahaan yang efektif dan kemitraan dengan stakeholder bisnis.

“Kami mendorong agar organisasi mampu melahirkan para kader yang berorientasi pada penguatan bidang ekonomi dan kemandirian organisasi,” paparnya.

Sementara Ketua Umum PB PII Husin Tasrik Makruf Nasution mengungkapkan, PII mempunyai peran strategis untuk berkontributsi dalam upaya memajukan bangsa dan negara khususnya dalam peningkatan produktivitas bangsa. Para pengurus nantinya harus dapat melakukan masukan dan action plan yang konkrit dalam menjawab tantangan zaman. (Guns/Ayy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here