PII Lebarkan Sayap Hingga Perbatasan

0
159

Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) bersama Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Kalimantan Timur mengadakan Student Leadership Training dengan tema “To be Amazing Student” di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara yang berlangsung pada tanggal 26 – 29 Desember 2018. Kegiatan ini sebagai upaya untuk Pelajar mengisi liburan Sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Penyelenggara kegiatan ini adalah PB PII, yang merupakan salah satu upaya mengembangkan PII di Kalimantan Utara. Selanjutnya kita mengajak PW PII Kaltim untuk kolaborasi mensukseskan kegiatan ini, karena berdasarkan aturan di PII, bahwa  PW PII terdekat bertanggung jawab untuk membina PW PII yang baru dibentuk” ungkap Faudzul tim dari PB PII.

Dari kegiatan yang berlangsung selama 4 hari di SMK Nurul Iman Sebatik TImur, mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Muslihudin Abdurrasyid yang merupakan anggota DPD RI Kaltim – Kaltara, beliau mengatakan, “saya siap memfasilitasi kegiatan ini karena saya juga bertanggung jawab terkait pembentukan provinsi baru yaitu Kalimantan Utara yang rencananya tahun ini akan dipisah dari Kalimantan Timur”

Peserta Student Leadership Training berasal dari delegasi Pelajar kabupaten/kota se Kalimantan Utara, diantaranya Kabupaten Nunukan, Kabupaten Bulungan, Kota Tarakan, dan Pulau Sebatik yang berjumlah 30 orang.

Pembukaan kegiatan dihadiri langsung oleh pak Muslihudin, dan dibuka oleh perwakilan Kecamatan Sebatik Timur, hadir juga perwakilan dari Polsek dan Babinsa Pulau Sebatik

Terkahir Muslihudin berpesan, “Pendidikan adalah proses yang panjang, jadi lalui lah proses itu dengan penuh kesabaran. Nanti pada saatnya kita akan merasakan hasilnya” imbuhnya. (Rept: Azam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here