PII Papua Barat dengan menggelar Leadership Basic Training (LBT) dibeberapa titik Kota dan Kabupaten se-Papua Barat

0
163
Sejumlah kegiatan positif dapat dilakukan dan juga diikuti pelajar untuk mengisi masa libur sekolah diakhir tahun, hal ini dilakukan agar tidak memberikan celah kepada pelajar untuk melakukan tindakan negatif yang dapat merugikan diri sendiri, salah satu kegiatan positif tersebut dilaksanakan oleh  Islam Indonesia (PII) Papua Barat dengan menggelar Leadership Basic Training (LBT) dibeberapa titik Kota dan Kabupaten se-Papua Barat.
Mewakili Perhimpunan Keluarga Besar PII yang merupakan alumni PII, Zulkifli Yahya mengatakan ada banyak aktivitas negatif yang dapat merugikan pelajar diusia emas, oleh karena itu pelajar saat ini harus cerdas memilih kegiatan seperti kegiatan LBT ini, sslain menambah wawasan, kemampuan memimpin juga dapat menjalin persaudaraan karena peserta yang datang dari berbagai sekolah.
“Tantangan dan perubahan zaman saat ini berlangsung sangat cepat, pelajar milenial yang tidak asing dengan gadget akan ssmakin larut dengan dunia digital, sayangnya jika ini tidak dilakukan maka akan berdampak buruk bagi keberlangsungan masa depan pelajar mengingat pelajar saat ini akan menjadi pemimpin dimasa akan datang” kata Zulkifli Yahya, Rabu (19/12/2018).
Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Papua Barat Masykur Abdullah mengatakan dengan berlatih maka pelajar akan siap sedia dalam segala situasi, karena bakat memimpin ditanamkan sejak usia sekolah.
“Menjadi pemimpin akan memberikan dampak positif bagi pelajar, terbiasa memimpin maka kelak jika diminta menjadi pemimpin sudah terbiasa dan tidak kaku” jelas Masykur Abdullah.
Pelaksanaan Leadership Basic Training yang dilaksanakan di SMP Muhammadiyah Mariyai SP 1 Kabupaten Sorong tersebut akan berlangsung selama sepekan dengan materi pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. (Rep/Linda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here