Surakarta (18/3) Pengurus daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) kota Surakarta telah usai menggelar kegiatan Kursus Pendidikan Pemandu Prabatra (KP3) dan Sarasehan Pemandu Reginal (SPR) yang berlangsung selama tiga hari terhitung dari hari ahad hingga minggu tanggal 16 samapi dengan 18 maret 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Laweyan dan diikuti oleh 12 peserta delegasi penggurus daerah dari beberapa perwakilan se Jawa Tengah yang meliputi zona tengah, barat dan Selatan.

Kegiatan ini merupakan agenda kedua yang telah terlaksana setelah sebelumnya PD PII Surakarta sukses melaksanakan pekan kursus dibulan november tahun lalu. Shodiq sebagai ketua pelaksana menyampaikan harapannya untuk kegiatan ini “semoga kegiatan ini mampu membentuk mental pelajar Islam yang bersedia ikut andil dalam kemajuan bangsa, berwawasan luas serta selalu istiqomah dalam menjalankan kewajibannya sebagai generasi penerus bangsa yang islami, unggul dan berakhlaq mulia”.

Kegiatan kursus dan sarasehan penting untuk dilaksanakan ka rena mengingat bahwa pasca trainning banyak bermunculan kader-kader baru sehingga kuantitas pemandu pun juga perlu ditambah dan diupgrade untuk mengelola prabasic trainning, yang mana sebagai gerbang utama untuk masuk dalam jenjang pengkaderan pii. (rach)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here