Konwil ke-23 : Nafas Literasi di Bumi Ruwai Jurai

0
118

Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Lampung Periode 2015-2017 berencana akan menyelenggarakan Konferensi Wilayah ke-23 yang bertempat di Gedung BP PAUD Teluk Betung Utara Bandarlampung pada tanggal 24-25 Februari 2018. Konferensi Wilayah merupakan salah satu kegiatan periodik yang dilaksanakan oleh organisasi pelajar islam indonesia tingkat wilayah setelah selesai masa kepengurusan satu periode. Kegatan ini bertujuan untuk melanjutkan estafet kepengurusan dengan terpilihnya ketua umum beserta segenap jajaran pengurus yang baru selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana evaluasi untuk kepengurusan periode sebelumnya, yang mana dikemas dalam bentuk persidangan selama dua hingga tiga hari berturut-turut.

Pada tahun ini Konwil Ke-23 Lampung mengusung tema “Konsistensi dan Kontribusi PII dalam Membangun Literasi Digital Pelajar Lampung” menurut Hayatun Munawaroh selaku ketua tim SC tema ini diambil berdasarkan asumsi bahwa generasi milenial dianggap sebagai generasi serba instan sehingga potensinya harus diberdayakan dengan baik, salah satunya adalah potensi dalam mengembangkan kemampuan literasi dengan memanfaatkan media digital hal ini merupakan upaya untuk membangun kesadaran diri akan perannya sebagai agen perubahan.

Semarak Konwil Ke-21 tidak hanya ada kemeriahan pada puncak pembukaan acara yaitu seminar literasi pelajar dengan menghadirkan narasumber mbak Naqqiyah Syam (Penulis/Blogger/Founder Tapis Blogger Lampung) dan Bang Furqon (Dewan Redaksi inilampung.com/PWI Lampung), namun juga serangkaian lomba yang diadakan oleh Pengurus Wilayah Lampung yaitu berupa Lomba Esai dan Fotografi. Lomba ini diperuntukan bagi siswa/mahasiswa se-Lampung yang berumur maksimal 20 tahun, untuk memperebutkan sejumlah trophy dan uang tunai.

Dengan adanya Konwil Ke-23 Wanda Wirantara selaku Ketua Umum Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Lampung berharap melalui kegiatan ini terpilih pemimpin yang dapat menjembatani keperluan masyarakat pelajar di Provinsi Lampung dalam perannya sebagai ujung tombak pembangunan manusia sebagai entitas sosial.

Konwil Ke-23 rencananya akan dihadiri oleh lima pengurus daerah yang didelegasikan sebagai peserta sidang yaitu meliputi pengurus daerah Bandarlampung, pengurus daerah Tanggamus, pengurus daerah Lampung Selatan, pengurus daerah Lampung Utara, pengurus Daerah Kota Metro. Selain itu turut mengundang juga para siswa/i se-kota Bandarlampung dan segenap peserta lomba dalam event seminar kepelajaran.

(Red : Deni Umi Rahmawati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here