Aldi Sanusi The Young Entrepreneur from West Sumatera

0
97

(Uda Aldi bersama para karyawan Resto Nasi Goreng Brandal, Jln. Teuku Umar depan Museum Lampung).

Aldi Sanusi, sosok wirausaha muda ini merupakan kader PII yang berasal dari Kota Lubuksikaping, Provinsi Sumatera Barat. Ia merantau sebagaimana orang Padang pada umumnya. Di awali keaktivannya di organisasi pendidikan, kebudayaan dan dakwah pelajar terbesar Se-Asia Tenggara, yaitu Pelajar Islam Indonesia (PII), Aldi cukup sering mengikuti even PII baik itu tingkat kabupaten/kota, Provinsi bahkan ke tingkat nasional.

Mantan Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Sumatera Barat ini mengawali langkahnya menetap di Lampung sewaktu ia diutus mengelola Training Pelajar dan Santri Se-Lampung di Pondok Pesantren Diniyah Putri Pesawaran, Lampung pada tahun 2009. Momen inilah yang kemudian mempertemukan dirinya dengan Eva Purwanti, S.Pd.I yang juga merupakan mantan Ketua Korps PII Wati Lampung. Aldi kemudian menikah dengan  pada tahun 2010 di Jabung, Lampung Timur, kampung halaman sang istri.

Aldi pernah menuturkan bahwa ia menikah disaat ia masih kuliah dan belum memiliki pekerjaan. Sejak saat itulah ia mulai memantapkan tekad untuk berwirausaha. Dimulai dengan membuat produk Kursi Lipat, Aldi mulai memasarkannya secara door to door dengan bekerjasama dengan rekan bisnisnya yang sebagian besar Ustadz asal Lampung terkemuka. Tak lama dari itu Aldi kemudian melebarkan sayap dengan membuka Waroeng Nasi Goreng Brandal di Jl.Teuku Umar depan Museum Lampung. Usaha yang ia dirikan bersama rekan-rekan bisnisnya itu dimulai saat Aldi tengah aktif sebagai Ketua Bidang PPO (Pembinaan dan Pengembangan Organisasi) Pengurus Besar PII yang berkedudukan di Menteng Raya Jakarta. Kini Aldi tengah merintis usaha Katering dan berbahagia bersama istri dan dua orang putra dan putrinya.

Biodata:

Nama                           : Aldi Sanusi, S.E

Tempat Tanggal Lahir     : Lubuksikaping, Sumatera Barat, 22 Juli 1987

Pendidikan :

  • MAN Lubuksikaping Sumatera Barat
  • Sarjana S1 Ekonomi Universitas Terbuka Jakarta
  • Long Life Univesity

Pengalaman Organisasi di PII:

  • Ketua Umum Pengurus Komisariat PII Lubuksikaping
  • Ketua Umum Pengurus Daerah PII Kota Bukittinggi
  • Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Sumatera Barat
  • Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembangan Organisasi Pengurus Besar PII

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here